Silo Sari Roti

 

Pembersihan silo adalah proses untuk memaksimalkan efisiensi silo penyimpanan yang menampung bubuk atau butiran curah. Dalam silo, material dimasukkan melalui bagian atas dan dikeluarkan dari bagian bawah. Aplikasi silo yang umum termasuk pakan ternak, bubuk industri, semen, dan obat-obatan.

Pergerakan bebas dari material yang disimpan, berdasarkan first-in, first-out, sangat penting dalam memaksimalkan efisiensi silo. Tujuan efisiensi silo adalah untuk memastikan bahwa bahan yang paling tua digunakan terlebih dahulu dan tidak mencemari bahan yang lebih baru dan lebih segar. Ada dua komplikasi utama dalam efisiensi silo: rat holing dan bridging . Lubang tikus terjadi ketika bubuk menempel pada sisi silo. Menjembatani terjadi ketika material menghalangi di dasar silo.

Pembersihan manual adalah cara paling sederhana untuk membersihkan silo. Ini berarti menurunkan pekerja dengan tali untuk membebaskan material di dalam silo. Pembersihan manual berbahaya karena pelepasan material dan kemungkinan adanya gas. Dalam kasus bridging, ada bahaya tambahan karena lubang keluar perlu ditusuk dari bawah, membuat pekerja terkena bedak yang jatuh.

Pro Service dan PT Nippon Indosari Corpindo (Sari Roti) mulai bekerja sama untuk melaksanakan pekerjaan pembersihan di ruang terbatas Silo milik Sari Roti yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Dokumentasi pekerjaan yang dilakukan Pro Service ada pada gambar dibawah : 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Copyright© | Pro Service